Tips Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Berkualitas

Kami meminta sembilan pakar internet nirlaba untuk membagikan beberapa penyedia layanan Web hosting yang telah bekerja dengan baik untuk mereka, dan beberapa tip untuk menghosting semuanya dari situs web dasar ke aplikasi web pembangkit tenaga listrik. Telah diverifikasi dan diperbarui pada bulan Juni 2008.

Apakah situs Web nirlaba Anda menjalankan server di lemari keponakan berusia 15 tahun Anda? Apakah perancang Web Anda mengenakan biaya $ 150 per bulan untuk hosting ketika Anda pernah mendengar bahwa $ 15 per bulan akan memberi Anda semua yang Anda butuhkan? Apakah Anda ingin menggunakan paket perangkat lunak tertentu yang penyedia hosting Anda tidak akan membiarkan Anda menginstal?
Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan-pertanyaan ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencari penyedia hosting Web baru.

Paling mendasar, penyedia hosting Web menyimpan file yang membentuk situs Web Anda, dan menghubungkannya dengan andal ke Internet sehingga konstituen Anda dapat melihat situs Anda. Penyedia layanan yang baik mengkhususkan diri pada Web hosting, dengan puluhan atau ratusan server, semua dilindungi oleh keamanan, iklim, kekuatan, dan sistem cadangan yang dirancang dengan hati-hati untuk memastikan bahwa situs Anda tetap aktif dan berjalan.

Tapi bagaimana Anda menemukan penyedia terpercaya yang memenuhi kebutuhan organisasi Anda – terutama bila ada ribuan layanan hosting di luar sana, sejumlah besar fitur dan alat untuk dipilih, dan pilihan harga berkisar antara $ 5 sampai $ 500 atau lebih per bulan?

Idealware meminta sembilan konsultan teknologi nirlaba untuk berbagi penyedia layanan Web favorit mereka dan menawarkan beberapa panduan untuk menavigasi opsi. Kami mengkonsolidasikan saran mereka di buku ini tentang layanan web hosting.

Meskipun secara teknis memungkinkan untuk meng-host situs Web di komputer manapun dengan koneksi permanen ke Internet, jarang sekali ide bagus. Membiarkan salah satu staf TI Anda, anggota dewan, atau kenalan host situs Anda dari lemari atau garasinya mungkin tampak seperti cara yang baik untuk menghemat uang, namun jarang beresiko. Pemadaman listrik, kerusakan, peretas, dan bahkan staf yang bermaksud baik dapat membawa situs Anda offline selama berjam-jam – atau bahkan berhari-hari.

Dengan kata lain, hosting paling baik diserahkan kepada profesional, yang dapat menawarkan berbagai pengamanan: koneksi internet cadangan berkualitas tinggi; Generator tenaga darurat; Sistem cadangan yang andal; Firewall yang kuat; Kemampuan untuk mengakomodasi lonjakan mendadak dalam lalu lintas ke situs Anda; Dan banyak pengalaman troubleshooting server web.

Layanan hosting luar profesional dapat menyediakan infrastruktur dan perlindungan penting yang bisa dilakukan oleh beberapa lembaga nonprofit. Meskipun jarang gratis, alternatif hemat biaya ini akan memberi Anda ketenangan pikiran – dan bagaimanapun juga, bukankah layak investasi kecil untuk mengetahui bahwa situs Web Anda sudah berjalan dan berjalan ketika donor atau penyokong mencarinya?

Perancang Web Anda Bukan (Biasanya) Penyedia Hosting
Kadang-kadang, orang atau perusahaan yang membangun situs Web Anda akan menawarkan untuk menghostingnya untuk Anda. Meskipun ini mungkin terdengar nyaman, pertimbangkan pilihannya dengan saksama.

Untuk memulai, tanyakan kepada perancang Anda di mana server sebenarnya yang menghosting situs Anda akan berada. Setiap perancang ternama akan melakukan outsourcing pada Web hosting sebenarnya ke penyedia profesional; Di bawah perjanjian reseller ini, perancang Anda akan menyewa sebagian ruang hosting, mengelola hubungan dengan vendor, dan menagih biaya kepada Anda.
Pastikan untuk mengetahui secara spesifik paket hosting yang Anda tawarkan. Apakah Anda akan mendapatkan jenis penyimpanan, bandwidth, layanan email, jalur upgrade yang sama, dan kemampuan untuk memeriksa statistik Web yang akan Anda dapatkan dari bekerja dengan penyedia luar yang memiliki reputasi baik? (Lihat Dasar Shared Hosting, di bawah ini.)

Juga, perlu diingat bahwa hosting dengan perancang Web bisa lebih mahal daripada hosting langsung dengan provider; Lagi pula, semakin banyak saluran yang harus Anda lalui, semakin banyak orang yang mau mengambil bagian dari biaya. Its juga penting untuk mengawasi keluar untuk reseller jahat yang mungkin menjual terlalu mahal Anda.

Dalam kebanyakan kasus, lebih baik melewatkan middler dan langsung menuju sumbernya. Namun, jika Anda memiliki hubungan jangka panjang dengan konsultan Web, mungkin ada baiknya uang ekstra untuk membuatnya berperan sebagai penghubung antara Anda dan perusahaan hosting, menafsirkan jargon teknis yang sulit dimengerti. Beberapa konsultan juga dapat menawarkan perangkat lunak khusus atau disesuaikan yang mungkin lebih sulit didapat di tempat lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s